Cara Membuat Poster Ukuran A3 di Canva

 

Cara Membuat Poster Ukuran A3 di Canva

Sebelum melangkah lebih jauh dalam membuat sebuah desain baik itu poster,spanduk, dan lain sebagainya. Hal utama yang harus dipikirkan terlebih dahulu adalah menentukan ukuran desain yang akan dibuat.

Mungkin masih ada sebagian orang yang belum paham tentang hal tersebut. Sebagai contoh untuk membuat poster ukuran A3 pilihan satuan yang akan digunakan terdapat beberapa macam. Misalnya dalam bentuk CM(Sentimeter), MM(Milimeter), dan ada juga satuan Piksel.

Nah, berangkat dari hal tersebut maka kami akan mencoba menjelaskan beberapa tips dan langkah-langkah cara membuat poster menggunakan aplikasi canva yang bisa diakses secara gratis maupun berbayar.

Buat kalian yang belum mengetahui ukuran A3 bisa melihat pada tabel berikut ini.

Ukuran kertas yang ada di tabel di atas bisa kamu pakai di Canva. Dan kertas A3 bisa kamu dapatkan di toko buku dan percetakan. Jadi kamu tak perlu cemas bila ingin cari kertas A3 karena tipe kertas ini tersedia banyak dipasarkan dan dapat didapat dengan mudah.

Langkah Membuat Ukuran Poster A3 di Canva

Berdasarkan tabel diatas, sekarang saatnya mengimplementasikannya ke dalam Canva supaya bisa dipakai membuat poster ukuran A3. Berikut ini kami jabarkan langkah-langkahnya yang bisa kamu perhatikan seperti di bawah ini:

  • Pertama tama silahkan buka browser dan kunjungi situs Canva.com. Untuk panduan ini kami menggunakan komputer, dan pada dasarnya cara-caranya hamper sama dengan menggunakan HP.
  • Sesudah itu login menggunakan akun gmail kamu.
  • setelah berhasil login. Berikutnya klik Create a design dan jika menggunakan HP maka ketuk ikon seperti tanda tambah di bagian bawah samping kanan (+).

    cara buat ukuran poster a3 di canva

  • lalu klik Custom size. Pada bagian ini kamu akan diminta untuk memasukkan ukuran, dan kamu bisa menggunakan satuan piksel(px), mm, dan cm.
  • Pada panduan ini kami akan mencontohkan menggunakan satuan cm, yang berarti dalam satuan cm menjadi 29.7 x 42.0 CM untuk setelan portrait dan 42.0 x 29.7 untuk setelan landscape.


  • Seterusnya klik tombol Create new design.

Langkah Membuat Poster Ukuran A3 di Canva

Sekarang saatnya mulai mendesain pada layout poster A3 yang sudah kita buat sebelumnya. Untuk cara membuat poster ukuran a3 di canva, tutorialnya bisa dilihat seperti di bawah ini.

  • Kamu bisa memilih template yang sudah ada atau bisa juga mendesain sendiri layoutnya dengan cara memasukkan element-element yang dibutuhkan.
  • Untuk memakai template yang sudah ada, bisa dengan cara klik pada menu templates dan silahkan cari pada kolom penelusuran tema design template yang akan digunakan.

    cari template untuk poster a3 di canva

  • Silahkan masukkan informasi-informasi yang akan disampaikan lewat poster yang sedang dibuat. Baik berupa tulisan maupun graphics.

    desain poster a3 di canva

  • Setelah semuanya selesai dan untuk menyimpannya bisa klik ikon arah panah atas yang terletak ada di bagian kanan atas.
  • Lalu tentukan tipe file yang akan digunakan seperti PNG, JPEG dan PDF.
  • Terakhir silahkan klik tombol Download.

    download desain poster a3 di canva

Nah, sekarang poster ukuran A3 sudah selesai dibuat, dan kamu bisa mencetaknya menggunakan media kertas maupun media lainnya.

Penutup

Mudah bukan?, cara membuat poster ukuran A3 di canva. Kamu bisa membuat desain berdasarkan template yang sudah ada dan bisa merubah atau menambah element dengan mudah sesuai dengan kebutuhan.

Mudah-mudahan panduan yang kami berikan bisa berguna bagi para pembaca sekalian. Dan janganlah lupa jika dirasa artikel ini menarik silahkan bagikan ke media sosial kamu supaya seseorang bisa juga mempelajarinya. Sekian dan terima kasih.


Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url