Cara Menghapus Riwayat Penelusuran Youtube Dengan 6 Langkah Mudah


Cara menghapus riwayat penelusuran video pada Youtube sebenarnya sangat gampang. Karena kamu hanya perlu masuk ke menu Setting jika menggunakan aplikasi Youtube pada ponsel, sedangkan jika menggunakan komputer / web browser kamu hanya perlu masuk pada menu histori.

Walau gampang, tidak bisa dipungkiri masih banyak pengguna youtube yang masih belum mengerti cara menghapusnya, sehingga kami akan memberi tutorialnya pada tulisan kali ini.

Youtube merupakan salah satu produk google yang banyak digunakan baik untuk mencari informasi maupun hanya untuk sekedar mencari hiburan semata. Terdapat beragam jenis video yang tersedia, mulai dari video lucu-lucuan sampai yang serius.

Selain kamu bisa menonton video yang direkomendasikan oleh Youtube, kamu juga bisa mencari secara spesifik video apa yang mau kamu tonton. Nah, sebelum itu kamu tentu saja akan menuliskan sebuah kata kunci untuk menemukan video yang kamu cari.

Kata kunci tersebut lah yang akan disimpan secara otomatis, untuk menghapus kata kunci tersebut silahkan ikuti cara-cara yang akan kami jabarkan berikut ini.

Langkah Menghapus Riwayat Penelusuran Youtube Baik di Ponsel Maupun Komputer

Riwayat penelusuran erat kaitannya dengan masalah privasi. Maka dari itu sebagian orang Pasti tidak mau ranah privasinya dilihat oleh orang lain. Apalagi sebagai orang tua yang handphone juga sering dipinjam oleh anak-anak. Terlebih jika ada video yang tidak sesuai dengan tontonan anak kecil.

Oleh sebab itu ada baiknya orang tua selalu untuk menghapus histori penelusuran sesudah melihat video Youtube.

Cara Menghapus Riwayat Penelusuran Youtube di Ponsel

Jika kamu menggunakan handphone silahkan ikuti cara berikut ini.

  • Langkah pertama tentu saja kamu harus membuka aplikasi youtube yang ada di handphone
  • Langkah berikutnya ketuk foto profil yang ada pada pojok kanan atas

  • Lalu usap layar handphone keatas dan ketuk setelan

  • Pada halaman setelan kamu bisa memilih histori & privasi

  • Nah, selanjutnya kamu bisa menghapus riwayat tontonan dan riwayat penelusuran pada halaman ini dengan cara ketuk salah satunya lalu pilih hapus histori penelusuran maupun tontonan



  • Selesai, sekarang semua riwayat tontonan dan pencarian sudah terhapus

Cara Menghapus Histori Pencarian Youtube di Komputer

Cara yang berikut ini bisa kamu gunakan bila menggunakan komputer.

  • Pertama tama silahkan buka youtube.com pada browser di komputer
  • Selanjutnya pada menu bagian kiri silahkan klik history

  • Lalu pada bagian kanan klik watch and search history

  • Berikutnya silahkan klik delete maka akan muncul pilihan delete today, delete custom range, dan delete all time. Silahkan pilih salah satu sesuai dengan kebutuhan masing masing

  • Selesai, semua histori tontonan dan pencarian sudah terhapus

Penutup

Seperti yang bisa disaksikan di atas, langkah menghapusriwayat penelusuran Youtube baik di ponsel maupun komputer sangatlah mudah.

Namun jika kamu tidak mau repot repot untuk menghapus histori pencarian. Maka silahkan Aktifkan Model Rahasia pada menu profile.

Mudah-mudahan info sederhana ini dapat berguna bagi para pembaca sekalian. Terima kasih sudah membaca sampai habis dan Sampai jumpa pada artikel menarik lainnya.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url