Cara Mengatur Format Margin 4433 Pada Microsoft Word Untuk Membuat Laporan Hingga Skripsi

 

margin 4433

Margin pada sebuah dokumen word berfungsi untuk memberikan jarak antara tulisan dengan sisi-sisi lembar kerja word. Bagi mahasiswa yang sedang membuat laporan maupun yang sedang menyusun skripsi mengatur margin sudah pasti wajib hukumnya.

Margin yang biasa digunakan untuk skripsi biasanya 4433 atau bisa juga 4333 tergantung kebijakan dari masing-masing kampus. Satuan ukuran dari margin itu sendiri bisa saja dalam centimeter(CM) atau inchi.

Tanpa perlu berlama-lama mari lansung saja masuk ke topik pembahasan tentang bagaimana cara mengatur format margin 4433 pada Microsoft word baik 2007,2010, maupun 2016.

Cara Setting Margin 4433 Pada Dokumen Microsoft Word

Pertama-tama coba kamu periksa terlebih dahulu apakah satuan yang sedang digunakan pada MS word kamu sudah dalam bentuk centimeter atau belum. Jika belum silahkan rubah terlebih dahulu dengan cara seperti dibawah ini.

Cara Mengubah Inchi Ke CM Di Word

Berikut ini adalah cara untuk mengubah inchi ke cm di word 2001,2010, maupun 2016 yang bisa kamu ikuti. Pada tulisan ini kami akan memberikan contoh pada word 2016.

  • Pertama-tama klik menu file lalu pilih Options
  • Pada jendela word options pilih menu Advanced
  • Setelah itu scroll kebawah dan pada bagian Display ganti Show measurements in units of dari inchi ke centimeter
  • Dan yang terakhir klik OK

Cara Mengubah Margin 4433 di Word

Setelah merubah format ukuran dari inchi ke cm selanjutnya adalah mengubah ukuran margin untuk lembar kerja word.

  • Langkah pertama silahkan klik pada bagian Layout
  • Selanjutnya pilih Margins, maka akan muncul setelan margin default seperti normar,norrow, dan sebagainya. Dan kamu harus memilih Custom Margin

  • Selanjutnya akan muncul jendela Page Setup, nah pada bagian Top isikan 4 CM Left isikan 4 CM dan masing-masing pada bagian Bottom dan Right isikan 3 CM

  • Dan yang terakhir kamu tinggal klik OK

Penutup

Demikianlah cara mengatur margin 4433 pada Microsoft word yang sangat gampang dilakukan. Semoga tulisan ini bisa bermanfaat buat kamu yang sedang membuat sebuah laporan tugas kuliah maupun tugas akhir. 

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url