Cara Membuat Undangan Digital Yang Menarik Menggunakan Canva

 


Undangan digital merupakan salah satu bentuk perkembangan zaman dari era konvensional menuju era digital. Yang pada awalnya sebuah undangan dicetak menggunakan kertas dan disebarkan secara manual kepada orang-orang yang akan diundang.

Namun sekarang orang-orang sudah banyak mengaplikasikan undangan digital yang dirasa lebih simple dan tentu saja biacanya lebih murah ketimbang undangan fisik.

Banyak sekali aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk membuat dan mendesain undangan digital, salah satu contohnya adalah canva. Pada aplikasi ini sudah tersedia banyak template yang bisa kamu gunakan dan edit sesuai dengan yang kamu inginkan.

Cara menggunakan aplikasi canva untuk membuat desain undangan digital sangatlah gampang dan tak menuntut kamu memiliki skill khusus untuk membuatnya.

Artikel ini mungkin akan sangat berguna buat kamu yang akan mengadakan pesta atau acara pernikahan dan memang berniat menggunakan undangan digital. Untuk itu silahkan simak sampai selesai tutorial membuat desain undangan menggunakan canva berikut ini.

Cara Desain Undangan Pernikahan Digital Menggunakan Canva

Yang bagusnya di canva adalah banyak sekali template yang tersedia yang bisa kita gunakan sebagai dasar dalam membuat desain. Untuk caranya silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini.

  • Yang pertama sekali tentu saja buka terlebih dahulu aplikasi canva baik di handphone maupun di browser komputer. Nah, pada tulisan kali ini kami menggunakan komputer untuk mendesainnya
  • Langkah selanjutnya adalah klik tombol Create a design, jika menggunakan handphon ketuk ikon tanda tambah
  • Lalu ketikkan wedding invitation maka akan muncul beberapa pilihan, untuk contoh ini kami memilih wedding invitation(square) dengan ukuran 14x14 CM

  • Setelah itu kamu bisa memilih salah satu template yang sudah ada atau membuat desain sendiri dengan memanfaatkan elemen yang ada atau mengupload elemen sendiri
  • Pada contoh ini kami memilih salah satu template dan menambahkan beberapa item baru dengan hasil seperti dibawah ini

  • Selain itu setiap elemen yang ada bisa juga kamu buat animasinya, sehingga undangan digital kamu bisa berbentuk video animasi nantinya
  • Setelah semuanya selesai, untuk mendownloadnya kamu bisa klik tombol share di pojok kanan atas lalu pilih download, lalu pilih tipe file yang diinginkan bisa video maupun foto
  • Terakhir klik tombol download yang berwarna ungu

Penutup

Demikianlah sedikit tutorial cara membuat undangan digital yang menarik menggunakan canva. Keuntungan menggunakan undangan digital adalah kamu terhindar dari biaya mencetak dalam bentuk fisik.

Selain itu untuk pengirimannya pun kamu bisa memanfaatkan whatsapp, media social, maupun aplikasi berkirim pesan lainnya.

Sekian dulu dari kami, semoga apa yang kami sampaikan diatas bisa berguna dan bermanfaat buat kamu yang membutuhkannya. Sampai jumpa di artikel-artikel berikutnya.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url