Contoh Cara Membuat CV Menarik Untuk Melamar Pekerjaan di Canva

 


CV atau curriculum vitae merupakan sebuah dokumen yang berisi informasi tentang riwayat hidup seseorang, biasanya diperlukan ketika melamar sebuah pekerjaan. Informasi yang terkandung didalam cv antara lain data diri, riwayat pendidikan, riwayat pekerjaan sebelumnya, dan kemampuan(skill) yang dimiliki.

Salah satu aplikasi atau website yang bisa kamu manfaatkan untuk membuat cv menarik adalah canva. Terdapat banyak template yang bisa kamu gunakan untuk membuat daftar riwayat hidup yang sangat bagus.

Sebelum melamar pekerjaan usahakan membuat resume semenarik mungkin supaya pihak HRD perusahaan yang akan dituju semakin tertarik dan memberikan nilai tambah.

Buat kamu yang sedang atau akan melamar pekerjaan sebaiknya simak tulisan ini sampai habis. Kami akan menjelaskan bagaimana cara membuat cv di aplikasi canva.

Contoh CV Lamaran Kerja Yang Dibuat Menggunakan Canva

Berikut ini kami akan mencontohkan cara membuat daftar riwayat hidup untuk keperluan melamar pekerjaan yang menarik serta simple lewat aplikasi maupun website yang bernama canva.

Pada tulisan kali ini kami akan mencoba membuatnya menggunakan browser pada komputer, selain itu kamu juga bisa menggunakan handphone baik android maupun iphone untuk membuatnya.

  • Pertama tama silahkan buka canva.com melalui browser pada komputer
  • Lalu klik create a design lalu ketikkan resume dan silahkan pilih resume pada bagian atas

  • Setelah itu akan muncul lembaran putih kosong yang bisa kamu masukkan banyak sekali template cv yang suda ada
  • Kamu bisa memilih template resume yang sudah ada pada bagian templates, silahkan pilih desain cv yang kamu sukai dengan cara scroll kebawah

  • Pada contoh ini kami memilih desain dengan nama alexander aronowitz
  • Selanjutnya kamu bisa mengedit desain resume tersebut seperti about me, contact, skills, education, dan experiences dengan cara klik pada tulisan tersebut lalu hapus dan kamu bisa mengetikkan informasi tentang diri kamu sendiri

  • Sedangkan pada bagian skill yang terdapat progress bar, kamu bisa mengaturnya pada tab progress bar di sebelah kiri

  • Jika sudah selesai mengedit, kamu bisa mendownload cv tersebut dengan cara klik share pada pojok kanan atas lalu pilih download, file yang direkomendasikan berbentuk pdf, akan tetapi kamu juga bisa merubahnya ke bentuk jpg maupun png dengan cara klik file type
  • Terakhir tinggal klik tombol Download yang berwarna ungu

Penutup

Nah, itulah sedikit penjelasan singkat tentang contoh membuat cv lamaran kerja menggunakan canva yang bisa membuat daftar riwayat hidup kamu jauh lebih menarik ketimbang ditulis manual dengan tangan.

Semoga dari sedikit penjelasan diatas bisa berguna buat kamu yang ingin membuat resume sebagai syarat untuk melamar pekerjaan yang kamu inginkan.


Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url