Cara Menghapus Akun Telegram di Android Terbaru

 


Setiap orang tentu memiliki alasan masing-masing untuk menghapus akun telegram yang mereka miliki. Namun satu hal yang pasti bahwa mereka sudah tak membutuhkan lagi layanan berkirim pesan dari perusahaan pavel durov.

Terdapat dua pilihan yang diberikan oleh telegram sebelum menghapus akun, yang pertama kamu bisa menghapusnya secara sementara dan yang satu lagi dihapus secara pemanen.

Untuk yang sementara kamu bisa mengaktifkan kembali akun telegram jika kembali login(online) sebelum masa self-destruct inactive habis. Misalnya kamu memilih rentang waktu 1 bulan, nah sebelum lewat 30 hari akun bisa diaktifkan kembali.

Sedangkan untuk yang permanen, akun akan benar-benar dihapus jika sudah melewati masa self-destruct inactive dan kamu tidak berusaha login atau menggunakan telegram lagi.

Cara hapus akun telegram sebenarnya cukup mudah, kamu bisa mengikuti langkah-langkah yang akan kami jabarkan berikut ini.

Hal Yang Harus Diperhatikan Sebelum Hapus Akun Telegram

Sebelum benar-benar berhenti menggunakan layanan telegram, ada baiknya untuk menyalin atau backup data-data penting seperti misalnya jika ada dokumen, kontak, dan lain sebagainya. Cara backupnya seperti berikut ini.

Backup Data Sebelum Menutup Akun

Telegram mempunyai cara yang cukup berbeda dibanding aplikasi berkirim pesan lainnya dalam mencadangkan data-data penting seperti chat, kontak, dan lain sebagainya. Yang mana semua data tersebut bisa di export hanya jika menggunakan telegram desktop.

  • Pertama tama download terlebih dahulu telegram desktop pada pc atau laptop kamu
  • Setelah selesai diinstall, tautkan perangkat dengan cara ketuk ikon garis tigasettingsdevices link desktop device scan QR-Code

  • Setelah terhubung dengan telegram desktop, klik ikon garis tiga settingsadvanced export telegram data

  • Maka akan muncul pop-up export your data, silahkan centang item apa saja yang ingin kamu cadangkan
  • Pada location dan format pilih human-readable HTML
  • Terakhir klik export

Cara Hapus Akun Telegram Di HP Android

Seperti yang sudah disinggung diatas, untuk membuat akun telegram benar-benar terhapus secara permanen hanya perlu tidak menggunakan telegram saja sampai waktu self-destruct inactive habis. Cara setting waktu inactive seperti berikut ini.

Buka aplikasi telegram ketuk ikon garis tiga privacy and security  dan pada delete my account ganti if away for menjadi 1 month. Yang terakhir silahkan hapus saja aplikasi telegram dari handphone kamu.

Penutup

Demikianlah beberapa tutorial singkat cara hapus akuntelegram di hp android dan cara backup/ export data penting pada telegram desktop.

Semoga tulisan ini bisa bermanfaat buat para pembaca sekalian. Jangan lupa untuk selalu berkunjung untuk mendapatkan tutorial dan info seputar teknologi menarik lainnya.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url